KEKECEWAAN YANG MENGUATKAN

christian adrianto-motivator

christian adrianto-motivator

Christian Adrianto, motivator, merry riana, mario teguh, bong chandra, andrie wongso, motivator terbaik, motivator top

Hidup ini tak selalu semulus yang kita bayangkan. Terkadang keadaan naik dan turun seperti roler coaster. Saat sebuah keadaan tak seperti yang kita harapkan, kita mengalami kekecewaan. Namun pengalaman mengatakan kepada saya bahwa kekecewaan adalah sebuah sarana untuk menguatkan. Berikut adalah kekecewaan yang dapat menguatkan kita.

  1. Kekecewaan = Penundaan

Penudaan bukan berarti akhir dari segalanya. Saat sesuatu tak bisa kita nikmati sekarang , mungkin esok akan kita dapatkan. Hal yang perlu kita lakukan adalah mengubah rencana dan bergembira dalam penantian.

2. Kekecewaan = Batu loncatan

Kekecewaan adalah sebuah batu yang harus diloncati untuk dapat mencapai daerah yang lebih tinggi.

3. Kekecewaan = Normal  terjadi

Tidak ada manusia yang tidak pernah merasa kecewa. Karenanya kekecewaan bukan menjadikan patas semangat, hal ini normal terjadi dalam hidup.

4. Kekecewaan = ujian

Ibarat ujian, kekecewaan adalah sebuah test. Apabila kita mampu melewatinya, maka kita akan naik kelas.

5. Kekecewaan = Motivator

Kekecewaan akan membuat mental kita menjadi lebih kuat. Kekecewaan akan mendorong kita untuk melakukan hal yang lebih baik. Kekecewaan adalah motivator.

6. Kekecewaan = Waktu penyesuaian diri

Saat kekecewaan datang, itu adalah saatnya kita mundur sejenak untuk menyesuaikan rencana rencana kita, kemudian kita hrus mencoba lagi. Jika gagal, coba lagi. Terus hingga berhasil.

7. Kekecewaan = tantangan

Kekecewaan adalah sebuah tantangan yang harus kita taklukkan.

8. Kekecewaan = Pelajaran

Kekecewaan adalah sebuah pelajaran. Kesalahan yang terjadi memberi kita pengalaman. Mengutip kata kata Tomas Alva Edison, “Saya tidak gagal, saya hanya menemukan 9999 kali hal yang tidak berhasil.” Edison mendapatkan sebuah pelajaran.

9. Kekecewaan = Proses naik level

10. Kekecewaan = Kebutuhan

Kekecewaan adalah sebuah kebutuhan. Tanpa rasa kecewa, kita tidak pernah belajar, tidak pernah mendapat tantangan, tak pernah menemukan motivasi.

11. Kekecewaan = Tanda Berhenti untuk evaluasi

Bukan berarti anda berhenti untuk selamanya. Tapi berhenti untuk evaluasi, sehingga anda menemukan cara yang lebih baik dan lebih efektif dari sebelumnya.

12. Kekecewaan = Indikator adanya  hal yang lebih baik

Kekecewaan adalah sinyal Tuhan, bahwa ada hal yang lebih baik untuk anda.

13. Kekecewaan = Pelatih kesabaran dan keikhlasan

14. Kekecewaan = Proses eliminasi hal yang tidak penting

Saat anda menemui kekecewaan terkadang anda menemukan bahwa anda fokus pada hal yang tidak penting. Saat ini adalah saat yang tepat untuk menyusun kembali prioritas dalam hidup anda.

15. Kekecewaan = Jendela untuk melihat hal yang lebih baik

Mengutip kata kata Steve Jobs, ” Hidup kita tersusun atas titik titik. Kita dapat menghubungkan titik titik tersebut dengan melihat masa lalu”. Titik titik tersebut adalah pondasi yang membentuk kita hari ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>