Sales Tips dari James Gwee

james gwee selling tips

james gwee selling tips

                Pelatihan sales & marketing yang dilakukan oleh James Gwee, sebagai seorang direktur konsultan academi pelatihan dan pendidikan yang berpusat di Singapore. Orang ini sangat terkenal karena kemampuan sebagai penjual, Service Excellence, Managerial, Leadership, Team Building, Peningkatan SDM dan Penjualan.

                James Gwee memang lebih lama di Singapore, namun dia memiliki pengalaman traning di Indonesia yang cukup lama. James telah melakukan traning house, sebanyak 1200 in-house dari 800 organisasi yang ada di Indonesia.

                Peserta seminar pelatihan sales & marketing yang dilakukan James, sudah di ikuti oleh peserta sebanyak 200.000 jiwa. Pembahasannya mencakup wisata asuransi, travel, pengembangan, manfaktur, real estate, telekomunikasi, rumah sakit dan transportasi umum.

                Menurut direktur MBA ini mengatakan, bahwa tidak ada yang baru dalam dunia penjualan. Walaupun begitu ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebagai pelatihan sales & marketing, berikut hal yang perlu anda ketahui.

 

Jual = Proses (Selling is a Process)

                Penjualan merupakan bagian dari sebuah proses, hal ini menjadi matarantai utama dalam kegiatan. Maka saat anda berhasil menjalankan proses penjualan yang benar dan kegiatan penjualan yang baik, kalian akan mendapat kesempatan melakukan penjualan yang lebih besar.

 

Jual = Bermain Angka (Selling is a Numbers Game)

                Pada dasarnya kegiatan jual sama dengan bermain angka, sebab mengunakan hukum dasar nilai rata-rata. Maka bisa dikatakan semakin banyak prospek, memberi kesempatan sukses yang lebih besar. Jadi semakin banyak anda melakukan penawaraan, maka semakin banyak juga calon konsumen yang datang. Selain itu saat konsumen merasa puas dengan yang anda jual, maka semakin banyak referensi yang di terima dari mereka. Intinya semakin banyak penawaran, hasilnya akan semaik baik.

 

Jual = Komunikasi & Hubungan (Selling is a good interpersonal communication & relationship)

                Sifat dasar manusia adalah mahluk sosial, maka penjualan hanyalah cara membuat kumunikasi dan hubungan kepada konsumen. Pasalnya manusia lebih banyak membuat keputusan berdasarkan emosiona, dibandingkan menggunakan rasional.

 

Jual = Disiplin (Selling is All about Discipline)

                Penjual yang sukses mereka yang bersikap disiplin, sementara penjual gagal mereka yang tidak bisa disiplin. Banyak pengusaha sukses yang terus semakin baik setiap waktunya, sebab mereka terus melakukan apa yang harus dilakukannya.

                Semakin anda memahami dalam pelatihan sales & marketing, maka akan membantu dalam menjalankan proses jual beli. Hal ini bertujuan untuk terus meningkatkan tingkat keberhasilan perusahaan anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>