Tips Agar Pendapat didengarkan Atasan

Memiliki pendapat dan didengarkan dengan baik oleh orang lain tentu menjadi hal yang sangat menyenangkan, karena pendapat yang dikemukakan dapat dipahami dan diperhatikan oleh orang lain. Apalagi jika pendapat tersebut didengarkan oleh atasan di kantor. Hal tersebut tentu akan memberikan kepuasan tersendiri terhadap pendapat yang sudah dikemukakan. Nah, berikut tips yang tepat agar pendapat yang diungkapkan dapat didengar dengan baik oleh atasan di kantor, antara lain :

Yakin dengan Kemampuan

Agar pendapat dapat didengarkan dan diterima baik oleh atasan di kantor, sebaiknya yakinlah dengan pendapat yang akan dikemukakan. Jika sudah yakin dengan kemampuan dan pendapat sendiri, maka orang lain juga akan yakin dengan pendapat yang diungkapkan.

Berilah Inisiatif

Pendapat yang baik tentu akan didengarkan oleh atasan. Sebaiknya ungkapkanlah pendapat yang memberikan solusi kepada atasan. Apalagi saat sedang rapat, pendapat yang memberikan solusi sangat diinginkan oleh setiap atasan.keluarkan segala kemampuan untuk dapat memberikan pendapat yang dapat menyelesaikan situasi dan memberikan solusi yang akurat kepada atasan.

Santai dan Tenang

Pengucapan pendapat yang baik dengan artikulasi dan cara penyampaian yang santai namun tenang juga dapat mempengaruhi atasan. Sebaiknya bicarakanlah pendapat dengan santai dan tenang, dengan begitu atasan akan lebih menghargai dan mendengarkan dengan seksama pendapat yang akan dikemukakan.

Komunikasi Jelas

Komunikasi sangat penting dalam penyampaian pendapat. Apalagi untuk menyampaikan pendapat kepada atasan di kantor. Dengan berkomunikasi yang baik saat mengungkapkan pendapat dengan bahasa yang digunakan jelas dan mudah dipahami, maka atasan akan menerima pendapat tersebut dengan baik. Hal tersebut karena cara penyampaiannya yang baik dan dapat diterima.

 

Mengungkapkan pendapat kepada atasan memang hal yang mudah. Namun jika pendapat yang dikemukakan tidak sesuai dengan yang diinginkan atasan, maka hal tersebut akan berpengaruh dengan karir yang ada diperusahaan. Mengungkapkan pendapat dengan komunikasi yang jelas tentu akan memudahkan atasan untuk menerima pendapat yang diungkapkan. Sehingga atas akan lebih mudah memahami dan menangkap pendapat tersebut dengan lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>