Tips & Strategi Service Excellent Ala Singapore Airlines

Maskapai penerbangan internasional, Singapore Airlines merupakan salah satu dari yang menjadi acuan bisnis di dunia. Hal tersebut terjadi karena servis yang diberikan pihak manajemen kepada para pelanggannya sangat baik. Service Excelent yang diberikan menjadi andalan bagi perusahaan ini hingga membuatnya mendunia.

Tak hanya memiliki citra yang baik, Singapore Airlines mendapatkan keuntungan yang tinggi di tengah-tengah perusahaan penerbangannya lainnya mengalami kerugian. Singapore Airlines juga banyak mendapatkan penghargaan & prestasi di berbagai bidang seperi Best Business Class, Best Airlines, Best Cabin Crew Service, Best for Punctuality and Safety, Best In Flight Food, Best Air Cargo, Best for Business Traveller dan lainnya. Oleh karena itu, SA disebut dengan Champion.

Singapore Airlines selalu melakukan riset untuk  mengembangkan pelayanannya sehingga selalu memberikan yang terbaik kepada pelanggan. Tak hanya itu, Singapore Airlines selalu meletakkan fokus kepada para pelanggan dengan selalu menyenangkannya. Mengembangkan kemampuan karyawan dengan training dan sejenisnya juga selalu dilakukan untuk mendukung terwujudnya service excelent.

Service excelent juga didukung dengan rasa senang karyawan. Karyawan yang senang saat melakukan pekerjaan diyakini akan menghasilkan pekerjaan dan pelayanan yang prima. Pelayanan juga disesuaikan dengan kebudayaan dari budaya di seluruh dunia karena perusahaan ini memiliki pelanggan di seluruh dunia.

Singapore airlines juga berusaha mewujudkan service surprise dengan melakukan benchmarking pada industri jasa yang berkaitan. Dengan begitu pelayanan yang diberikanpun melebihi dari perkiraan para customer. Hal ini tentu dilakukan sebagai upaya untuk mempertahankan customer supaya tetap menggunakan Singapore Airlines.

Pelayanan dari Singapore Airlines dengan mengangkat service exellent dan service surprise sangat cocok untuk diteladani oleh maskapai dalam negeri. Namun memang harus menyesuaikan dengan kebudayaan yang dimiliki Indonesia. Tak hanya itu, maskapai kita juga harus berupaya memiliki ciri khas tersendiri sehingga dapat meraih kesuksesan seperti Singapore Airlines. Dari semua itu, maskapai kita tetaplah harus mengutamakan keamanan. Hal ini dikarenakan transportasi udara sedang mengalami krisis kepercayaan dari masyarakat Indonesia.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>