Category Archives: Artikel Motivasi Kerja

Pikiran Penghambat Sukses

Apa yang kamu lakukan bergantung pada apa yang kamu pikirkan, jika kamu memikirkan hal positif maka hasilnya akan positif pula dan sebaliknya.

Berikut pikiran yang harus kamu buang jauh jauh jika kamu ingin sukses

1. Sekarang bukan waktu yang tepat. Menunggu tidak akan memberikan kontribusi apapun untuk dirimu dan kesuksesanmu. Jika kamu menunggu demi waktu yang sempurna, percuma. Tidak ada waktu yang sempurna. Semua ada tantangan dan kelebihan yang berbeda-beda yang akan kamu hadapi. Jika kamu masih memutuskan untuk menunggu, kapan akan kamu lakukan? Bahkan kamu sendiri tidak tahu. Dan hasilnya tidak pernah kamu lakukan.

2. Hidup sekarang dirasa cukup. Kamu merasa hidup kamu sudah dirasa cukup. Cukup karena kamu pandai bersyukur. Itu bagus. Hal yang jangan kamu lakukan adalah kamu merasa hidupmu cukup karena kamu malas berusaha dan takut untuk bermimpi besar. Kamu malas untuk ‘ngoyo kamu sudah merasa bahagia dan tidak mau bersusah payah untuk mencari kebahagiaan. Bukankah hidup itu harus ada peningkatan, hidup itu terus berubah. Jika kamu tidak mengikuti perubahan kamu akan tertinggal. Jangan puas dengan keadaanmu saat ini.

“Kesuksesan dan kegagalan adalah sama sama bagian dari hidup, keduanya hanyalah sementara”

3. Keinginan setengah setengah. Kamu adalah tipe yang garang, refolusiner dengan ide-ide yang segar, dan tekat mu besar, tapi kamu memilih mundur jika oang sekitarmu tidak memberikan persetujuan. Dukungan dan restu memang bisa menjadi pembuka jalan untuk kesuksesanmu. tapi terkdang kamu perlu untuk membuktikan jika perkataan mereka salah dan kamu orang yang hebat. Tidak semua sahabatmu sepihak dan sepemikiran dengan kamu. Dan keluargamu setuju dengan kamu. Teruslah maju dan berusaha karena satu satunya kunci untuk mendapatkan persetujuan keluarga dan teman temanmu adalah membuktikan bila kamu bisa sukses dengan pilihanmu.

4. Mengejar kesuksesan yang diperoleh orang lain dan menghalalkan cara untuk mengambil kesuksesan tersebut.  Ingat setiap orang punya definisi kesuksesan masing-masing menurut dirinya sendiri, kamu bisa menjadikan orang lain sebagai panutan atau contoh yang dapat memotivasi dirimu untuk sukses. Sukses menurut versimu sendiri. Selalu ingat kesuksesan orang lain, belum tentu sukses jika itu menurut ukuranmu.

5. Kesuksesan = Punya banyak uang. Jangan menggunakan uang sebagai ukuran kesuksesan, masih banyak hal yang bisa kamu ambil sebagai pengukur kesuksesanmu. contoh lainnya relasi.

Siapa yang ingin gagal?

Siapa yang ingin gagal? Tidak ada yang mau gagal tapi sayangnya alam memberikan dirimu sesuatu yang lain. Seperti tersambar petir yang datang tiba tiba kamu di hadapkan pada sebuah kenyataan bahwa kamu dipecat dari pekrjaanmu sekarang.

Nah jika hal ini terjadi padamu sekarang berikut beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk bangkit dari kegagalan ini.

  1. Tanamkan pikiran positif. – percaya pada kenyakinan dirimu anda memerlukan berkali kali gagal sebelum akhirnya berhasil bangkit dan berhasil mengantisipasi semua kesalahan yang ada sebelumnya. Yang penting adalah anda terus mencoba untuk selalu bangkit dan terus berproses dan jangan diam menerima nasib. Minimal dengan belajar membuka – buka buku saat kuliah dulu. Membaca buku tentang skill yang baru. Ingatlah seorang seperti Soichiro Honda pendiri Honda pernah di tolak untuk bekerja sebagai teknisi di perusahaan Toyota atau baca Biografi Howard Schultz pekerja yang menjadi pemilik Starbucks.
  2. Disetiap kegagalan ada Pelajaran yang berharga. – Jika anda gagal sudah wajar jika anda bersedih tapi ingatlah jangan berlarut larut dalam kesedihan. Terus gali sebab sebab gagal sebelumnya. Kemudian pikirkan gimana caranya untuk memperbaiki supaya tidak terulang  untuk masa depan. Buat kejadian atau kegagalan masalalu tidak menjadi sia-sia.
  3. Gagal tidak masalah. – Kegagalan apapun itu baik kegagalan cinta, gagal makan enak, rumah tangga berantakan, berbanggalah, mengapa? Sebab banyak orang sukses di dunia pernah gagal sebelumnya dan berusaha bangkit dari kterpurukan.
  4. Selalu berpikir untuk maju jauh kedepan. – Dalam kesuksesan membutuhkan kerja keras, diperlukan usaha siang malam dan membuuhkan energi extra untuk menjalaninya dan mungkin banyak orang yang sudah menyerah di tengah jalan. Ada satu hal yang membedakan orang gagal dan orang sukses adalah pola pikirnya. Orang sukses selalu berpikir jauh kedepan. Seperti bambu cina, jika kamu menanam bambu cina ia seperti lambat tumbuh tidak bertunas , tapi ternyata di dalam tanah
  5. Jaga pikiran Positif anda. – Pikiran yang positif akan membangkitkan gairah hidup yang positif pula.  Jaga pikiran Anda sedang dalam proses menuju kesuksesan dan akan bisa menghasilkan sesuatu yang lebih baik di hari esok.
  6. Kelilingi diri anda dengan keluarga/teman yang positif. – Seperti point sebelumnya disebutkan sifat positif itu menular, setidaknya jika diri anda sendiri kesulitan untuk berpikir positif isi hidup anda dengan banyak orang yang berpikir positif dan biarkan pikiran positif mereka menular pada anda.
  7. Selalu evaluasi rencana anda. – Setelah anda mantap untuk memulai kesuksesan, selalu desain rencana untuk maju kedepan. Berikan cara terbaik yang dapat memaksimalkan potensi maksimal milik anda.
  8. Teruslah mencoba. – Tirulah Thomas Alva Edison yang telah mencoba 9.999 kali untuk gagal menciptakan bolam lampu, dan percobaan ke 10.000 baru berhasil. Dan apa yang Thomas Alva Edison katakan “Saya tidak gagal. Bahkan saya berhasil menuemukan 9.999 cara yang tidak bekerja seperti yang saya harapkan.”

Itulah 8 cara yang bisa anda gunakan untuk bangkit dari kegagalan yang bisa anda coba. Ingatlah orang – orang sukses dunia selalu melewati kegagalan sebelum akhirnya mereka meraih kesuksesan.

Kenapa Saya Tidak Dipromosi?

“Saya kecewa dengan perusahaan ini, sudah 10 tahun saya bekerja di perusahaan ini, saya ‘mentog di Supervisor sedang Budi (bukan nama sebenarnya) baru bekerja kemarin (4 tahun) sudah diangkat Manager.” “Saya merasa saya tidak dihargai diperusahaan ini, saya bekerja seperti babu, orang lain yang menikmati hasilnya.”

Apakah kalian pernah mendengar bahkan mengeluh seperti ini? Pernahkan kalian telah bekerja bertahun tahun demi perusahaan tapi sepertinya perusahaan tutup mata dengan dirimu? padahal kamu sudah bekerja 10 – 15 tahun tapi tidak dipromosikan, tapi malah anak baru masuk sudah dapat promosi?

 

Dari banyak penyebab ada beberapa faktor berikut yang membuat kamu tidak dipromosikan.

1. Masalah pradigma. Banyak orang berpikir jika mereka akan di promosi sejalan dengan waktu karena ada faktor Senioritas. Sekarang sudah tidak berlaku. Pada jaman ini perusahaan membutuhkan sumber daya yang memberikan Kontribusi berupa prestasi di atas rata – rata. Coba cek penghargaan apa saja yang sudah kamu terima selama kamu bekerja sedemikian lama diperusahaanmu?

Jika penghargaan sudah banyak di terima dan memberikan kontribusi yang besar bagi perusahaan.

Bisa jadi alasan kedua ini yang menghambat dirimu di promosikan.

 

2. Menguasai Ketrampilan Teknis dan non-Teknis. Mendapat promosi dibutuhkan dua hal yang harus dimiliki oleh pekerja pertama ketrampilan teknis dan ketrampilan non-teknis. Ketrampilan teknis adalah ketramplan dasar yang memiliki hubungan dengan tugas utamanya, seperti seorang accounting harus tahu Akuntansi. Seprang montir sepeda motor tahu mesin sepeda motor, seorang IT tahu hardware dan software dll. Sedangkan non-teknis berkaitan dengan Atitude seseorang seperti Kejujuran, kedisiplinan, ketuhanan, kerjasama, kepemimpinan, komunikasi, kemampuan menyelesaikan masalah dll. Nah, untuk prosmosi perusahaan akan menguji seseorang berdasarkan kedua kemampuan ini. Bisa dilakukan secara cepat, atau bisa melalui waktu bertahun tahun.

 

3. Memiliki mentalitas kekanak kanakan. Ada karyawan yang memiliki mentalitas kerja seperti ini “Saya bekerja sesuai dengan apa yang saya terima sebenarnya saya mampu untuk menyelesaikannya dalam satu hari. Tapi saya selesaikan dalam dua hari. Karena sesuai dengan bayaran saya.” Hal ini sama seperti pemikiran anak kecil “Saya mau mainan baru, tapi mama tidak membelikan, makanya saya tidak mau makan siang sampai mama membelikan ku mainan.” Banyak orang tidak menyadari saat mereka bekerja sebenarnya kia sedang menjual ketrampilan kita. Harga kita tergantung dari seberapa besar kualitas ketrampilan yang kita jual.

Berikut ciri karyawan yang memiliki mental anak–anak :

  1. Tidak pernah mau belajar dari kesalahan dimasa lalu.
  2. Ingin sukses yang cepat, tanpa mau menjalani prosesnya.
  3. Menuntut syaratnya lebih dulu baru bersedia melakukan sesuatu.
  4. Selalu menuntut, sedikit berbuat.
  5. Selalu menyalahkan kondisi lingkungan sekitar, tidak mau intropeksi.

Nah jika Anda adalah pemimpin atau pemilik perusahaan apakah anda mau memberikan promosi untuk orang yang memiliki sifat di atas?

4. Tidak ada Kesuksesan yang Mudah. Tidak ada pekerjaan yang mudah dengan rintangan yang sedikit di dunia. Anda harus memiliki kemampuan teknis dan non-teknis yang mumpuni untuk bisa menyelesaikan pekerjaan dan menuju sukses anda. Masalahnya, “apakah anda sanggup untuk menyelesaikannya? Menerima tanggung jawab jabatan yang lebih tinggi membuat anda memikul beban yang lebih berat.

Coba ukur dirimu sendiri apakah anda sudah menjadi seorang yang mampu untuk menjadi problem solver, bisa menyelesaikan masalah hingga tuntas cepat, benar, tanpa mengeluh. Jika belum sekarang kesempatan anda untuk belajar memperbaiki diri baik kemapuan teknis anda dan non-teknis anda. Sekarang.

Gila, 4 dari 5 Orang Generasi Milenial Tidak Siap Pensiun.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Dosen dan Edukator Dana Pensiun menyebutkan “86% Generasi Milenial tidak punya program pensiun”. Ini artinya generasi milenial di Indonesia belum memiliki persiapan yang cukup matang untuk memasuki masa pensiun. Hal ini bisa jadi disebabkan karena mereka berpikir masih muda masih ingin bersenang senang dan tidak mau terburu buru menyiapkan dana pensiun.

Wajib diingat masa pensiun itu tidak harus selalu persoalan waktu, tapi menyangkut kondisi/keadaan. Cepat atau lambat keadaan masa pensiun akan terjadi, jadi sebaiknya persiapkan sejak dini. Jangan sampai kondisi masa kini berjaya masa depan merana.

Generasi milenial siapa saja itu?

Generasi milenial adalah mereka yang dilahirkan dalam kurun waktu dari tahun 1980an hingga 1995 maka generasi mereka adalah orang orang yang memiliki usia rentang  25 hingga 39 tahun. Menurut data dari BPS tahun 2018 jumlah generasi milenial di indonesia mencapai 29% dari total penduduk Indonesia, alias seperempat dari 264 Juta jiwa di Indonesia. Kira-kira ada 63,6 juta jiwa dan ditahun 2020 ini akan terus bertambah.

Generasi milenial pada saat ini adalah penyumbang 80% pekerja di indonesia, karena mereka pada saat ini berada di usia-usia produktif. Wajar jika, 90% pekerja milenial di Indonesia sama sekali tidak siap untuk pensiun. Seakan mereka ingin terus bekerja, dan mungkin bekerja selamanya. Bayangkan jika seperempat dari penduduk indonesia adalah milenial dan mereka tidak siap dengan pensiun, maka apa yang bisa diperbuat Indonesia jika waktunya generasi Milenial ini pensiun alias tidak bekerja lagi? Tidak ada yang ingin hidup sengsara.

Fakta lain adalah 74 dari 100 orang pensiunan di Indonesia hidup bergantung pada orang lain atau keluarga dan seakan menjadi sebuah budaya setiap tahun angka ini tidak berkurang. Kebanyakan dari mereka gagal dalam menyiapkan ketersediaan dana pensiun untuk suatu saat nanti. Ujung ujungnya menyesal. Penyesalan itu selalu datang diakhir, jika di depan itu namanya pendaftaran.

Kok bisa milenial belum siap dengan pensiun?

Biasanya disebabkan karena Gaya Hidup konsumtif, demi “boba” gaji 5jt tidak ada tabungan.

Sample 1

 

 

 

 

 

 

 

Untungnya sadar. Tapi apakah pekerja yang lain sadar juga untuk persiapan masa pensiun mereka? ini adalah contoh lain gaya hidup generasi milenial masa kini.

sampel 3 Sample 2

 

 

 

 

 

 

 

Sebuah konsekuensi hidup dengan gaya hidup -Nongkrong di kafe, no life no gadget, fashionable- bergaya saat bekerja dan cenderung konsumtif alias “hedon” yang menjadi ciri khas milenial masa kini.

Tidak ada yang bertanya “kamu, saat berhenti kerja sudah siap apa?”. yang ada hanya “gila, diskon 50%, cashback 30%, gue/lo banget ini”.  ingat, siapapun pasti akan berhenti bekerja, entah karena pensiun atau karena sebab lainnya. Lalu bekal apa yang sudah kamu persiapkan untuk menghadapi masa pensiun yang tidak pasti terjadinya ini?

-          “If you buy things you don’t need. Soon, you will have sell things you need”. -

Sungguh ini faktanya, masa kini banyak milenial tidak siap pensiun. Maka kini saatnya, memulai merencanakan masa pensiun sejak dini. Mumpung belum terlambat, agar tidak menyesal di hari tua.

5 Pekerjaan Dimasa Depan

Dari  hasil penelitian The Canadian Scholarship Trust Plan (CST) diperkirakan bakal ada 5 pekerjaan baru di tahun 2030, berikut daftar tersebut:

 

  1. Simplicity Expert (Ahli Keserhanaan)

Di tahun 2030 manusia akan lebih berfokus pada bagaimana cara suatu sistem / bisnis bisa menyederhanakan dan membuat operasi sistem / bisnis tersebut menjadi otomatis (mengalis begitu saja). Contoh : mereka akan memangkas 30 kegiatan administratif dan hanya akan disisakan menjadi 2 saja, 4 langkah interview mnjadi 1 saja.

2. Garbage Designer (Perancang Limbah)

Mereka berkerja dengan mengubah produk buangan atau limbah menjadi produk yang  kreatif. Produk limbah berkualitas tinggi bisa di rubah menjadi produk lain yang berbeda dan memiliki nilai guna.

3. Robot Counselor (Konsultan Robot)

Di prediksi pada tahun 2030 dunia akan banyak menggunakan tenaga robot dalam produksi, pelayanan jasa hingga urusan membantu rumah tangga. Konsultan robot dibutuhkan untuk menentukan robot mana yang bagus di gunakan untuk melakukan tugas tugas tertentu.

4. Aquaponic Fish Farmer (Peternakan ikan)

Di prediksi pada tahun 2030, populasi ikan dunia di prediksi akan sangat berkurang. Jadi diperlukan metode produksi baru yang menggantikan penangkapan dari alam liar. Aquaponik menggabungkan peternakan ikan dengan perkebunan. Diatasnya tumbuh tanaman perkebunan di bawahnya ikan ikan hidup di air.

5. Re-Wilder (Petani)

Profesi ini dulu disebut petani. Tugas re-wilder bukan bercocok tanam untuk menumbuhkan tanaman, tapi untuk mengurangi dan memperbaiki kerusakan lingkungan di desa yang disebabkan oleh orang, pabrik, kendaraan bermotor dan lain sebainya.

 

 

Nah kalo lo di masa depan mau jadi apa nih?

5 Tanda Kamu sudah Sukses.

Ingat sukses itu tidak dinilai dari barang yang orang lain berikan padamu. Seperti Jabatan Pekerjaan, Mobil Perusahaan, Gaji besar, Anggaran Pengeluaran yang besar, Ruang Kantor Sendiri.

Sukses itu bukan kecelakaan, butuh kerja keras. Ketekunan, pengorbanan dan yang paling penting adalah kamu menyukai dengan apa yang sedang kamu lakukan dan pelajari – pele

Kesuksesan yang nyata adalah kesuksesn yang berkaitan dengan kekuatan yang kamu bangun dari dalam diri mu, kekuatan yang tidak bisa di berikan orang lain kepadamu dan kekuatan yang tidak bisa diambil darimu. Kesuksesan bisa berarti banyak hal. Bagi saya, itu berarti membebaskan diri dari batasan untuk melakukan apa yang saya sukai penuh waktu.

  1. Jika kamu Sukses kamu mencintai pekerjaanmu. Jika kamu masih bekerja di tempat yang tidak kamu suka dan takut mengatakannya pada bosmu, kamu belum sukses.
  2. Jika kamu sukses kamu tahu apa yang bos atau klienmu mau. Jika orang lain masih memberitahu apa yang harus kamu lakukan, kamu belum sukses.
  3. Jika kamu sukses kamu tahu kapan waktu yang tepat untuk berbicara dengan cara dan intonasi yang tepat. Jika kamu memilih tutup mulut saat orang yang lebih percaya diri berbicara, kamu belum sukses.
  4. Jika kamu sukses kamu mengisi dirimu dengan mimpi besar dan visi yang riil dan kamu suka. Ketika kamu memiliki visi untuk hidupmu sendiri dan sudah melangkah ke arahnya baik hanya langkah kecil, kamu sudah sukses.
  5. Jika kamu dikelilingi oleh orang yang kamu cintai dan mencintaimu kebali kamu sudah sukses. Kamu akan bisa mendapatkan pekerjaan lain jika kamu kehilanggan pekerjaan.

Status kamu tidak berarti banyak, tetapi pikiran dan keyakinanmu terhadap dirimu sendiri, hasrat untuk terus maju adalah yang terpenting.

Bagaimana Sih, Cara Sederhana Meingkatkan Karir?

#karier #motivasi

Lakukan beberapa hal sederhana ini:

  1. Punya Plan

Rencanakan kapan saatnya Anda naik jabatan, bisa 3 tahun atau 2 tahun lagi, yang pasti Anda sendiri yang tahu kapan dan kesempatan yang ada untuk naik jabatan. Karena jika anda tidak memiliki rencana sendiri maka orang lain yang akan membuat Anda masuk dalam rencana mereka. Jangan buat orang lain memutuskan mau menjadi apa dirimu, dirimu sendirilah yang memutuskan mau jadi apa dirimu kelak.

2. Paham dan Mengerti Work Culture Tempat Kerja Anda

Budaya kerja adalah tradisi unik yang ada di setiap organisasi seperti metode komunikasi, seragam dll. Kuasai budaya tempat kerja Anda dan pergunakan untuk meningkatkan karir Anda.

3. Buat Reputasi Orang yang Bisa Diandalkan

Kembangkan reputasi sebagai orang yang bisa diandalkan, menjadi orang yang refesien, tujukan kalau teman teman atau bahkan atasan Anda dapat mengandalkan Anda. Bahkan dalam hal ketepatan waktu, benar, sesuai anggaran. Segera menindak lanjuti tugas yang diberikan kepada Anda. Tunjukan bahwa Anda adalah orang yang kompeten

4. Pelajari Public Speaking

Selalu buat diri Anda terdengar cerdas berwawasan ketika berbicara, untuk membuat presentasi bisnis ataupun komunikasi dengan teman kerja. Komunikasi yang efektif sangat penting supaya berhasil dalam lingkungan perusahaan, mualilah berlatih Public Speaking bisa melalui belajar sendiri dengan buku dan cermin ataupun bisa melalui kelas. Jika orang lain terkesan dengan sikap dan gaya berbicara Anda, Anda bisa menjadi pusat perhatian. Siapa tahu Bos Anda menunjuk Anda Menemaninya dalam Perjalanan Bisnis karena cara Anda menangani klien. Dan pasti karir baru menanti Anda.

5. Ahli dalam Kerja Team

Dalam bisnis pasti perlu kerja tim. Dalam bisnis dibutuhkan semua orang yang bekerja dalam satu tim. Untuk mencapai tujuan diperlukan kerja tim yang solid oleh karena itu buatlah diri Anda untuk bersinar dalam tim tersebut. Dapat bekerja dengan banyak orang, dapat memimpin tim, dan di pecaya dalam tim tersebut. Buatlah pencapaiaan yang di raih bersama tim.

6. Banyak Membaca dan Berwawasan

Terus perbanyak wawasan dengan membaca, ikuti perkembangan dunia dan terus update diri Anda dengan pengetahuan baru. Hal ini perlu Anda lakukan supaya Anda menjadi sosok yang paling update karena banyak orang yang Melakukan hal sama dengan mu.

7. Utamakan Kinerja

Jangan lupa semua hal diatas dilakukan demi perusahaan juga, salah satu cara supaya naik karir adalah menjadi sosok yang berguna bagi perusahaan atau organisasi.

Bagaimana Caranya Supaya Bisa Bekerja dengan Efektif ?

 

  1. Tentukan dulu apa yang membuat kamu bahagia.

Sederhana tapi selalu berhasil, tak peduli apapun yang terjadi padamu cara ini selalu berhasil, mualilah mencari sesuatu untuk bisa selau di syukuri, semua orang pasti punya sesuatu untuk di syukuri. Contoh lokasi kantor yang dekat dengan rumah, atau bisa juga tempat kerja yang nyaman dengan bayaran besar.

2. Buat Meja kerja kamu senyaman di rumah.

Tips sederhana ini dapat kamu terapkan di meja kerja kamu. Kamu pasti tahu kebanyakan waktumu kamu habiskan di depan meja kerjamu. Jika ingin produktif kenapa tidak menghias meja kerja kamu dengan gaya khas kamu, misal dengan papan pengingat, atau dengan tempat pensil unik, yang pasti gunakan barang yang akan membantumu meningkatkan produktivitasmu.

3. Pastikan banyak istirahat ketika sudah jenuh

Gunakan waktumu semaksimal mungkin dengan ngopi atau sarapan sebentar, gunakan cara yang tepat untuk mengembalikan tenaga dan pikiran untuk kembali bekerja. Gunakan metode olahraga di kursi yang dapat kamu temukan di internet, atau selingkan waktu dengan ngobrol santai mengenai studi kasus untuk meningkatkan skil kamu dalam bekerja.

4. Multitasking tidak selalu baik

Dalam bekerja diperlukan konsentrasi penuh terhadap satu pekerjaan, jika pikiran terbagi kedalam dua pekerjaan atau lebih kuaitas pekerjaan menajdi buruk karena pikiran kita terbagi dalam pekerjaan yang sedang kamu lakukan, coba untuk mempersingkat waktu penegerjaan selesaikan dulu satu pekerjaan sebelum beralih ke pekerjaan lainnya

5. Rayakan kemenangan sekecil apapun

Jangan lupa untuk merayakan kemenangan apapun dengan sesuatu yang menyenangkan bisa dengan sesuatu yang menyenangkan seperti minuman kesukaan, atau hal yang sederhana seperti premen atau berbelanja. Dengan merayakan kesuksesan akan memberi dorongan dopamin yang bertanggung jawab dalam memberikan dorongan mood positif. Dorongan dopamin akan memberikan kamu motivasi untuk bergerak lebih maju lagi.

6. Bersahabat dengan banyak orang ditempat kerja

Karyawan yang memilik banyak sahabat di tempat kerja memiliki semangat kerja yang lebih tinggi.

Hal ini terjadi karena sekelompok teman kerja saling memberikan dukungan rasa persaudaraan dan loyalitas dan juga kebahagian dalam kelompok kerja tersebut

 

Hukum Daya Tarik: Tergantung Anda Menarik Keberhasilan atau Kegagalan

Dalam Hukum Daya Tarik (Law of Attraction), dikatakan bahwa, “Anda adalah magnet yang hidup yang selalu menarik orang, gagasan dan situasi dalam kehidupan Anda, yang membuat keselarasan dengan hal yang dominan yang ada dalam pikiran Anda.”

Motivator Indonesia, Motivator, Motivator Terbaik di Indonesia, Motivator Terbaik Indonesia, Christian Adrianto,

Motivator Indonesia, Motivator, Motivator Terbaik di Indonesia, Motivator Terbaik Indonesia, Christian Adrianto,

Hukum daya tarik mengatakan bahwa pikiran Anda diaktifkan oleh emosi Anda, baik positif atau negatif, kemudian mereka menciptakan medan energi yang kuat di sekitar Anda, yang menarik orang dan keadaan yang selaras dengan pikiran-pikiran tersebut ke dalam kehidupan Anda, ibarat besi yang dipenuhi dengan magnet.

Hukum daya tarik bersifat netral, jika Anda berpikir secara positif, Anda akan menarik orang-orang dan keadaan yang positif. Jika Anda berpikir negatif, Anda akan menarik orang-orang dan keadaan yang negatif. Orang yang sukses dan bahagia senantiasa berpikir dan berbicara tentang hal-hal yang ingin mereka tarik dalam kehidupan mereka.

Keadaan yang terjadi disekitar Anda adalah refleksi dari apa yang ada dalam pikiran Anda. Ini ibarat Anda berdiri di tengah sekeliling cermin-cermin, kemana pun Anda melihat, Anda melihat refleksi dari diri Anda, layaknya bayangan dalam cermin, persis seperti yang Anda pikirkan di ruang terdalam otak Anda.

Aplikasi Hukum Daya Tarik

Bagaimana mengaplikasikan hukum daya tarik dalam kehidupan sehari-hari? Apakah saat kita ingin mobil, cukup memikirkan mobil kemudian tiba-tiba mobil datang menjadi milik Anda?

Tentu tidak seperti cara hukum ini bekerja. Hukum daya tarik bekerja pada dunia meta fisik, namun tidak terlepas dengan dunia fisik. Saat kita menerapkan hukum daya tarik, maka Anda akan menarik orang, kondisi, situasi, ide, dan ribuan atau tak terhingga variable yang mendukung perwujudan apa yang Anda inginkan. Misalnya saat Anda menginginkan sebuah mobil, maka orang dan alamat akan mengatur kondisinya agar Anda bisa memiliki mobil tersebut.

Apakah akan dibutuhkan tindakan kita? Ya tentu saja, hukum fisik (tindakan kita) harus selaras dengan hukum meta fisik. Apakah harus bekerja keras? Bisa ya bisa tidak. Apakah harus melalui bisnis? Bisa ya bisa tidak. Sebab alam sendiri bisa membentuk kombinasi tak terbatas yang memungkinkan kita meraih apa yang kita inginkan.

Jadi, jangan membatasi diri harus itu atau ini, tapi serahkan kepada Allah yang mengatur alam dan manusia sedemikian hingga, sehingga memungkinkan kita mendapatkan apa yang kita butuhkan. Sangat mungkin, dan kebanyakannya, membutuhkan tindakan kita, maka bertindaklah yang sesuai dengan kondisi tersebut.

Bisa jadi Allah mengatur orang-orang yang membutuhkan jasa tertentu nampak didepan Anda, sehingga jika Anda sambut peluang itu, maka hasilnya bisa untuk membeli mobil. Mungkin bisa saja ada teman yang menawarkan peluang bisnis, dimana bisa meraih keuntungan besar untuk membeli mobil. Bahkan bisa jadi ada kenalan lama menawarkan MLM yang memberi peluang mendapatkan bonus mobil. Dan berjuta kemungkinan lainnya.

Mungkinkah tiba-tiba ada yang memberi mobil kepada Anda secara cuma-cuma? Kenapa tidak? Namun yang perlu kita perhatikan adalah jangan tergantung dan berharap dengan satu cara, karena ada banyak sekali kemungkinan cara yang akan nampak di hadapan Anda.

Ada banyak sekali, banyak, sehingga kita bisa menyebutnya tidak terbatas. Kuncinya adalah sejauh mana Anda menarik kondisi-kondisi dan orang-orang yang memungkinkan. Lalu, bagaimana cara menariknya?

6 Cara Sederhana untuk Tetap Termotivasi

Motivator Indonesia, Motivator, Motivator Terbaik di Indonesia, Motivator Terbaik Indonesia, Christian Adrianto,

Motivator Indonesia, Motivator, Motivator Terbaik di Indonesia, Motivator Terbaik Indonesia, Christian Adrianto,

Hal yang dapat dilakukan untuk tetap termotivasi

  1. Catat perkembangan yang telah di capai, semakin kita tahu apa yang telah dihasilkan, sampai dimana kita, hal yang belum dilakukan, maka akan semakin membuat motivasi kita meningkat. Dengan melihat perkembangan kita melalui catatan sebagai sesuatu hal yang positif maka membuat kita bersemangat dan ingin segera mencapai tujuan akhir kita.
  2. Kendalikan diri Anda, Banyak orang sangat termotivasi dalam melakukan sesuatu dan langsung habis habisan melakukannya. Contoh Lari, hari pertama lari langsung lari 5 Km dan akhirnya kelelahan, dan besok tidak mau melakukannya lagi. Jangan melakukan hal yang salah, lakukan aktivitas langkah dengan langkah dan buat menjadi kebiasaan. Nikmati semua kenikmatan dengan maksimal karena Anda membuat Anda ingin kembali lagi.
  3. Berteman dengan orang yang dapat membangun motivasi Anda, Baik Online atau di relasi Anda karena sifat Positif itu menular ke Orang lain
  4. Letakan Gambar yang mewakili impian Anda di tempat yang biasa Anda lihat dengan mudah, letakan di tempat yang paling menarik perhatian Anda seperti wallpaper PC, Wallpaper Hp. Sehingga membuat Anda fokus dan menarik perhatian Anda untuk melakukan hal yang tepat untuk mencapainya.
  5. Carilah partner atau teman kerja yang sedang mengejar sesuatu. Jadikan partner ini sedang mengejar sesuatu. Jadikan partner ini sebagai pemanas satu dengan yang lain dan membantu memotivasi diri Anda.
  6. Segera Action!. Jadi tidak akan ada penyesalan di kemudian hari.